Review Komik Agen Polisi 212: Terjebak di Air #26

     

Komik Agen Polisi 212 Terjebak di Air adalah seri ke-26 dari komik Agen Polisi 212 yang ditulis oleh Raoul Cauvin. 


Satu Kalimat tentang Terjebak di Air, Agen Polisi 212

Bersiap-siap buat sakit perut karena ini komik yang gokil dan sangat menghibur.


agen-polisi-212-terjebak-di-air





Review Komik Agen Polisi 212: Terjebak di Air


Agen Polisi 212: Terjebak di Air
L'Agent 212 26 - A Peau Police
Penulis: Raoul Cauvin
Translator: Herry Wijaya
Penerbit: PT Bhuana Ilmu Populer
2011
ISBN13 978-602-394-609-9 
48 halaman
Baca di: Ipusnas


Sinopsis

Terjebak di Air - Arthur terjebak di air dan orang-orang di sekitarnya panik karena dia akan mati tenggelam dan ternyata oh ternyata.

Bermain Petasan - Saat Arthur berpatroli, dia melihat sekumpulan anak main petasan. Yang terjadi berikutnya sangat menggelikan.

Peti Mati - Arthur menemui warga yang menelpon dengan laporan ada peti mati di basement rumah. Apa yang akan mereka lakukan terhadap peti? 

Makan Kue - Arthur dan Albert berada di lokasi truk yang muatannya tumpah. Ketika kantor kepolisian menelpon, mereka mengatakan sedang membersihkannya. Pasti tidak menyangka apa yang sebenarnya mereka lakukan.

Marah Besar - Ibu Mertua akan datang di akhir pekan. Arthur ngambek dan tinggal di gubuk taman serta menolak keluar. Ibu mertua mengajak berdamai dan melupakan perselisihan. Namun perkataannya yang terakhir jadi membalikan kondisi.

Tersesat - Arthur mengajak Kiki untuk menemukan Olivier Vanwarenberg yang sudah 3 hari belum kembali ke rumahnya. Mampukah mereka menemukan Olivier?

Gol! - Arthur menonton pertandingan bola bersama Kiki di televisi. Saking semangatnya menyuruh pemain untuk menendang, Arthur tidak menyadari sampai terdengar suara bising.

Ketahuan - Arthur kembali ditugaskan Komisaris Raoul untuk menyamar menjadi pencoret tembok. Ketika sedang dalam penyamaran, dia menemukan pencoret dinding kota yang tengah melaksanakan aksinya. Sial, Ibu Mertua memergokinya dan selanjutnya Arthur pulang ke rumah dengan marah.

Salah Orang - Ketika sedang bertugas di jalan raya, seorang pria mengira Arthur adalah Leon, temannya dari klub tinju. Layaknya kepada sesama pemain tinju, dia memukuli Arthur. Pria itu meminta maaf dan meninggalkan Arthur yang sudah babak belur.

Menyamar - Arthur datang terlambat dari mencari kostum untuk pesta tahunan polisi. Ibu Mertua tidak habis menertawakan Arthur dan memintanya untuk mengenakan kostumnya tahun ini. Sambil tertawa, Ibu Mertua bilang untung kostum Arthur tidak membuat orang mati tertawa. Ternyata dia hampir mendapat karma ketika melihat kostum Arthur.

Anjing Lucu - Ketika Arthur sedang bertugas, terjadi kecelakaan beruntun karena pengemudi mobil paling depan berhenti mendadak. Si pengemudi mengatakan dia melihat anjing putih dengan pakaian balet, kacamata, topi dan lonceng menyeberang jalan.Ketika tengah diinterogasi di kantor polisi, terjadi lagi kecelakaan yang sama dengan sebab yang juga sama. Arthur pun terjun menyelidiki penyebab sebenarnya. Tidak disangka ternyata si anjing adalah con artist.

Bintang Jatuh - Louis dan ibunya melihat ke jendela luar di malam itu, malam yang dipenuhi bintang jatuh. Louis mengatakan kepada ibunya, jika dia mengucapkan permohonan saat bintang jauh pasti akan dikabulkan. Apa keinginan Ibu Mertua? dan kemana Arthur yang sebelumnya tertidur di kursi?

Cari Gara-gara - Arthur berjalan melewati jendela rumah orang yang sedang menonton pertandingan bola. Tanpa dia sadari, dia ikut menonton. Hanya saja Arthur membela tim lawan.

Sok Pahlawan - Komisaris Raoul tampak sedang berbincang dengan dokter yang memberitahukannya tentang pentingnya pemahaman membesarkan binatang eksotis. Ternyata tarantula di lab nya kembali ditemukan oleh polisi yang sudah berusaha menangkapnya. Polisi itu siapa lagi kalau bukan Arthur.

guk GUK! - Ketika Arthur sedang berpatroli, dia mendengar suara gonggongan anjing. Dia balas menggonggong, dan mereka saling bersahutan. Ketika si anjing kemudian muncul, dia mampu membuatnya tertegun seharian seperti melihat hantu.

Imajinasi - Hari itu Arthur akan meminta kenaikan gaji. Untuk menenangkan ketakutannya, Louis memintanya untuk membayangkan Komisaris mengenakan pakaian perempuan. Arthur menuruti saran Louis, sayangnya dia tidak bisa berhenti tertawa.

Ketakutan - Ketika Arthur berpatroli, dia mendengar suara tabrakan yang disertai dengan potongan tubuh dan daging. Dia melaporkan sambil ketakutan. Sebenarnya apa yang terjadi?

Berkemah - Arthur dan Louis pergi naik gunung untuk berkemah. Menurut Arthur, mereka akan lebih dekat dengan alam ketika berkemah. Namun kesialan menyertai mereka. Dari mulai digigit binatang kecil yang ada di dalam tenda, mendengar suara lolongan serigala, daerah di sekitar mereka yang terbakar akibat api unggun yang Arthur buat, tapi kemudian api padam karena turun hujan. Sialnya Louis kena sambaran petir. Belum selesai itu tiba-tiba tanah longsor dan mereka berdua berakhir di ranjang rumah sakit. 

Di Kamar Mandi - Arthur sedang berpatroli di jalan di tengah hujan. Lama-lama air makin tinggi dan dia melihat banyak kejanggalan seperti orang snorkeling, ada juga yang main selancar air dan kapal laut besar. Apa yang sebenarnya terjadi?

Pemangkas Pohon - Arthur hampir kejatuhan batang pohon besar saat berpatroli. Dia berusaha memanggil pria di atas pohon yang tidak mendengar suaranya. Akhirnya Arthur naik ke atas pohon melalui tangga dan meminta orang itu meletakan tanda peringatan dan membereskan yang di bawah. Pria itu mengindahkannya dan kemudian turun. Di malam itu, Albert dan Komisaris menemui Arthur yang ada di atas pohon ... sendirian.

Aturan Pemakaian Obat - Louis memberikan obat sesuai dengan resep dokter yang baru dibelinya. Arthur membaca aturan pemakaian obat namun ...

Salju - Arthur mengajak Kiki jalan-jalan ketika turun salju. Kiki yang sangat kecil tiba-tiba hilang dalam timbunan salju. Arthur panik, dia mengambil sekop dan membersihkan jalanan dari salju. Kemana Kiki?

Kalendar - Komisaris mengintruksikan Arthur, Albert dan Adrian untuk melakukan sesi photo shoot untuk kalendar polisi.


Karakter Utama dalam Cerita

Arthur Delfouille

Agen polisi dengan kode Agen 212 adalah polisi yang baik tapi sering tertimpa kemalangan. Badannya besar dan overweight menurut dokter yang memeriksanya. Partner patrolinya adalah Albert. Dia juga sering ditugaskan untuk menyamar.

Arthur menyukai pertandingan sepak bola dan semangat jika diajak berpartisipasi untuk memakai kostum di pesta tahunan polisi.


Louis Delfouille

Istri Arthur yang seorang ibu rumah tangga. 

Ibu Mertua Arthur

Ibu dari Louis yang menganggap Arthur bodoh dan kerap menyesali mengapa anaknya menikah dengan polisi seperti dia. Menurutnya, bukan salah Arthur karena semua orang lahir tidak dalam kondisi IQ yang sama.

Albert

Teman patroli Arthur. 

Komisaris Raoul

Komisaris polisi yang suka memberikan Arthur hukuman turun menjadi polisi lalu lintas jika terkena hukuman. 


Kiki

Anjing chihuahua yang dibeli Louis untuk melepaskan stres sebagai ibu rumah tangga. Awalnya Arthur malu karena ukuran Kiki yang sangat kecil (seperti Obelix dan Dogmatix) tapi kemudian menjadi sangat dekat ketika Kiki menggigit Ibu Mertua. 

Arthur menjadi sangat dekat dengan Kiki, bahkan menganggapnya seperti anak sendiri. 


Antagonis dalam Cerita

Di buku seri ini tidak ada antagonis yang kerap muncul di cerita.


Konklusi

Komik Agen Polisi 212 Terjebak di Air sukses bikin ketawa sampai keluar air mata. Cerita favorit saya adalah Berkemah.


Fakta Tentang Komik Agen Polisi 212

Komik Agen Polisi 212 yang diterbitkan oleh PT Bhuana Ilmu Populer (BIP) berukuran 8,6 x 6,2 inch sejak tahun 2011. 16 edisi pertama pernah diterbitkan dalam ukuran besar 11 x 8,3 inch oleh PT Midas Surya Grafindo (Misurind) - perusahaan percetakan yang sudah tidak ada lagi sekarang.



  

  

Fakta Tentang Raoul Cauvin


Raoul Caouvin adalah penulis komik humor yang populer. Dia dilahirkan pada tanggal 26 September 1938 di Belgia. Dia bekerja di Dupuis sejak tahun 1960, menuliskan banyak komik dan banyak memenangkan penghargaan.




...
Nah setelah membaca review ini, apakah kalian juga tertarik membacanya? 
Happy reading!


xoxo

Baca juga: Edisi lain dari Agen Polisi 212

Referensi

Profil Raoul Cauvin, Wikipedia
Agent 212, Wikipedia.


0 Comentarios